Jadi, Mau Test TOEFL yang Mana?

Jadi, Mau Test TOEFL yang Mana? Bagi yang akan melakukan test TOEFL, ada baiknya mengetahui seluk beluk mengenai Test TOEFL terutama jenisnya karena jenis test TOEFL bermacam-macam.

Sebelum mengambil test TOEFL , pastikan dulu TOEFL manakah yang jadi kebutuhanmu. Pastikan pula jenis TOEFL mana yang disyaratkan beasiswa yang mau kamu daftar.

Saat ini ada 2 Jenis Tes TOEFL yang Paling Lazim Diujikan, yaitu Internet Based TOEFL (IBT) dan Paper Based TOEFL (PBT). Ada juga Institutional Testing Program (ITP) yang diselenggarakan ETS (Educational Testing Service)

TOEFL IBT mengukur kemampuan reading, listening, structure and grammar, speaking, serta writing. Diselenggarakan sekitar 30-40 kali dalam satu tahun di seluruh dunia. Skala skor toefl IBT 0 hingga 120.

Semua bagian yang diujikan dalam TOEFL IBT diteskan dalam TOEFL PBT, kecuali bagian speaking. Test ini diselenggarakan kurang lebih enam kali dalam setahun. Skala nilainya antara 310 hingga 677.

TOEFL ITP lebih dipilih oleh sebagian orang di Indonesia karena selain biayanya yang murah, materi yang diujikan juga lebih mudah. Dalam TOEFL ITP hanya menguji kemampuan bahasa Inggris pasif.

Nah, itu tadi baru seputar jenis-jenis TOEFL serta perbedaannya. Mau tau cara menaklukkan test TOEFL? Temukan caranya di Buku dan DVD TOEFL Killer!

Jadi, Mau Test TOEFL yang Mana?
Jadi, Mau Test TOEFL yang Mana?

 

Miliki segera Buku + DVD Ebook TOEFL Killer. Harganya Rp 158.000

SEGERA PESAN MELALUI:

Whatsapp: https://wa.me/6289519229936

Jadi, Mau Test TOEFL yang Mana?

Mau EBOOK GRATIS Kumpulan Beasiswa Luar Negeri? Disini

Mau Contoh Motivation Letter Terbaru? Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *